Membangun Kepercayaan Pada Dirisendiri Untuk Memusnahkan Ketakutan

 Tindakan Mengalahkan Ketakutan, Membangun Kepercayaan, Memusnahkan Ketakutan

Membangun Kepercayaan Diri. Para sobat, kadang kala teman-teman bermaksud baik ketika mereka mengatakan, "Itu cuma imajinasimu. Jangan khawatir, Tidak ada yang perlu di takutkan."
Akan tetapi, Anda dan saya tahu bahwa jenis hiburan ini tidak pernah benar-benar berhasil. Komentar penghibur seperti ini mungkin memberi kita kelegaan dari ketakutan akut selama beberapa menit, atau mungkin beberapa jam, tetapi bukan kesembuhan permanen dari ketakutan, dan hal ini tidak pernah membangun kepercayaan.
Kita harus menghadapinya. Ketakutan itu nyata. Dan oleh karena itu, kita harus mengenalinya sebelum dapat menaklukannya. Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik, semua ini berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan. Akan tetapi, sekedar mengetahui tempat pembiakan ketakutan tidak menyembuhkan ketakutan. Jika dokter menemukan bahwa Anda mengidap infeksi di suatu bagian tubuh Anda, ia tidak berhenti di sini. Ia melanjutkan dengan pengobatan untuk menyembuhkan infeksi tersebut.
Pengobatan kuno untuk "itu cuma dalam pikiranmu" mengasumsikan bahwa ketakutan itu tidak ada. Tetapi kenyataannya ketakutan itu ada. Ketakutan itu benar-benar riil. Ketakutan adalah musuh sukses nomor satu. Ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang; kekuatan meletihkan vitalitas fisik, katakutan benar-benar membuat orang sakit, menyebabkan gangguan organik, memendekan umur; ketakutan menutup mulut Anda ketika Anda sebenarnya ingin berbicara.
Ketakutan ketidak pastian, tidak adanya kepercayaan menjelaskan mengapa kita tetap menderita resesi ekonomi. Ketakutan menjelaskan mengapa jutaan orang hanya mencapai sedikit dan menikmati sedikit.
Sesungguhnya, katakutan adalah kekuatan yang ampuh. Dengan satu atau lain cara, ketakutan menghambat orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dari hidup ini.
Ketakutan dari segala jenis dan ukuran adalah bentuk infeksi psikologis. Namun, kita dapat menyembuhkan infeksi mental dengan cara yang sama kita menyembuhkan infeksi tubuh dengan pengobatan spesifik yang sudah terbukti manjur.
Pertama, sebagai bagian dari persiapan pengobatan, Anda harus membiasakan diri Anda dengan kenyataan ini; semua kepercayaan dipelajari dan dikembangkan. Tak seorangpun dilahirkan dengan kepercayaan diri. Orang yang memancarkan kepercayaan diri, yang tenang dimana saja, dan sepanjang waktu, memperoleh kepercayaan diri mereka dengan melatih diri mereka.

Anda pun dapat melakukan ini.

Perlu anda Catat dalam ingatan Anda TINDAKAN MENGALAHKAN KETAKUTAN. Tindakan memang mengalahkan ketakutan.  Sebuah kisah ada seorang usahawan yang sangat cemas dalam usianya yang empat puluhan datang menemui temannya. Ia memegang jabatan yang menuntut tanggung jawab sebagai pembeli untuk sebuah perusahaan pengecer yang besar. Dengan gugup, ia menjelaskan kepada temannya, "Saya takut kehilangan pekerjaan saya. Saya punya perasaan bahwa hari-hari saya segera berakhir di perusahaan ini.".
"Mengapa begitu ?" tanya temannya.
"Ya, karena angka penjualan di departemen saya lebih rendah di bandingkan tahun lalu. Ini buruk sekali mengingat total penjualan naik 6 persen. Selama ini ada beberapa kritik bahwa kerja saya menurun. Saya merasa kehilangan pegangan. Asisten saya merasakan hal ini, saya yakin. Anggota staf senior lain sadar bahwa saya tidak sebaik dahulu". begitu dia menjelaskan.
kemudian ia pun melanjutkan 
Akhirnya, temannya tadi  memotong dan bertanya, "Apa yang akan Anda lakukan mengenai hal ini? Apa yang Akan Anda coba lakukan untuk memperbaiki situasinya?".
"Ah," desahnya, "tidak banyak yang dapat saya lakukan, saya kira, kecuali mengharapkan yang terbaik."
Terhadap komentar itu temannya tadi bertanya : "Secara jujur sekarang, apakah harapan saja cuku?" Tanpa meberinya kesempatan untuk menjawab, temannya mengajukan pertanyaan lain. "Mengapa tidak mengambil tindakan untuk menunjang harapan Anda?".
"Lanjutkan, "pintanya:
"Nah, ada dua jenis tindakan yang tampaknya cocok dengan kasus Anda. Pertama, mulai siang ini untuk menggerakkan angka penjualan ke atas, Anda harus mengadapinya. Ada alasan mengapa penjualan Anda menurun. Cari tahu, jawabnya bisa di lihat kembali pada Kebenaran Tentang Menjual. Mungkin Anda memerlukan penjualan khusus untuk mengobral barang Anda yang lambat bergerak, sehingga Anda dapat membeli stok baru. Barang kali Anda dapat mengatur ulang lemari peraga Anda. Mungkin wiraniaga Anda perlu lebih antusias. Saya tidak dapat meramalkan apa yang akan menaikkan penjualan Anda, tetapi salah satunya pasti akan berhasil. Dan mungkin bijaksana jika Anda berbicara secara pribadi dengan manajer bawahan Anda. minta nasihatnya. Ia mungkin mempunyai beberapa gagasan bagus yang sudah lama ingin ia terapkan. Dan sejauh berkenaan dengan kehilangan pekerjaan, ingatlah bahwa terlalu mahal bagi tuko untuk mengganti Anda selama para direktur merasa ada peluang perbaikan dari Anda."
Kemudian temannya melanjutkan. "Kemudian minta asisten pembelian Anda bergerak. Biarkan orang di sekeliling Anda mengetahui bahwa Anda masih hidup."

Keberanian muncul kembali di matanya. Kemudia ia bertanya, "Anda katakan ada dua jenis tindakan yang harus saya ambil. Apa yang kedua?".
"Jenis tindakan yang kedua, yang dapat Anda katakan sebagai polis asuransi adalah membiarkan dua atau tiga dari tempat bisnis Anda yang terdekat di dalam bidang tersebut mengetahui bahwa Anda mungkin mempertimbangkan tawaran dari toko lain, dengan asumsi tentu saja pekerjaan itu jauh lebih baik dibandingkan pekerjaan yang sekarang.
"Saya sedikit pun tidak percaya bahwa pekerjaan Anda tidak akan terjamin sesudah Anda mengambil beberapa tindakan positif untuk membuat angka penjualan itu naik. Tetapi, untuk berjaga-jaga, adalah lebih baik jika Anda mendapat satu atau dua tawaran. Ingat, sepuluh kali lebih mudah bagi seseorang yang mempunyai pekerjaan untuk mendapatkan pekerjaan lain di bandingkan orang yang menganggur untuk mendapatkan pekerjaan."
Setelah dua hari berlalu.
Pengusaha tersebut datang lagi menemui temannya.
"Sesudah pembicaraan kita waktu itu, saya kerja keras. Saya membuat beberapa perubahan, tetapi perubahan dasarnya adalah dengan para wiraniaga saya sendiri. Saya biasanya mengadakan rapat sekali seminggu, tetapi sekarang saya mengadakan setiap pagi. Saya membuat orang-orang itu benar-benar antusias. Segera sesudah mereka bersedia bekerja lebih keras pula. Mereka cuma menunggu saya untuk memulai segalanya bergerak kembali. Segalanya berjalan baik. Minggu lalu, penjualan saya jauh di atas tahun lalu, dan lebih jauh lebih baik dibandingkan rata-rata penjualan Toko. "Oh, omong-omong," ia melanjutkan, "saya ingin memberi tahu Anda beberapa berita baik yang lain. Saya mendapatkan dua tawaran pekerjaan sejak kita bertemu waktu itu. Dengan sendirinya saya merasa senang, tetapi saya menolak keduanya karena segalanya tampak baik kembali di sini.".  Dari kisah tersebut dapatlah diambil kesimpulan Swaktu menghadapi masalah sulit, kita tinggal di dalam lumpur hingga kita mengambil tindakan. harapan adalah suatu awal. Akan tetapi, harapan memerlukan tindakan untuk mendapatkan kemenangan.
Terapkan prinsip tindak tersebut. Kali berikutnya Anda mengalami ketakutan besar atau ketakutan kecil, mantapkan diri Anda. Lalu, cari jawaban untuk pertanyaan ini. Tindakan macam apa yang dapat saya ambil untuk menaklukkan ketakutan saya?
Kurung Rasa Takut Anda. Lalu, lalu ambil tindakkan yang tepat. Selanjutnya bisa anda lihat pada artikel selanjutnya contoh ketakutan dan cara mengobatinya....


Membangun Kepercayaan Diri serta Memusnahkan Ketakutan
Berfikir Positif
Bagaimana Mengembangkan   Kekuatan Kepercayaan
DAFTAR ISI

NETWORK MARKETING

  1. Mencari Sumber Income Tambahan Diluar Gaji Kantor
  2. Psikologi Penjualan Produk Asuransi
  3. Prinsip Penting Dalam Penjualan (Marketing)
  4. Skenario Penjualan Salesman
  5. Mengapa dengan Keakraban dalam Penjualan
  6. Investasi Yang Dibutuhkan Setiap Keluarga
  7. Network Marketing Adalah Bisnis yang Mulia
  8. Apakah Anda Menderita Penyakit Korban Krismon???
  9. Residual Income : Bagaimana Cara Memperolehnya???
  10. Sejarah Singkat Proses Distribusi
  11. 6 Mitos Tentang Network Marketing
  12. Network Marketing Sulit Dijalankan. Benarkah???
  13. Pemain Baru di Bisnis Network Marketing
  14. Network Marketer dan Konglomerat Properti : Sebuah Analogi
  15. Mengapa Sikap Prospek Yang Positif Berubah Menjadi Negatif Keesokan Hari?
  16. Tips Untuk Mensponsori Super Leader Dalam Bisnis Network Marketing Anda
  17. Membangun Bisnis Melalui Reputasi
  18. Dua Kunci Sukses Bisnis Network-Marketing
  19. Network-Marketing Bukanlah Pertunjukan Sulap
  20. Networker adalah Pemain Sulap
  21. Membangun Organisasi Network-Marketing Dengan Teknik ABC
  22. Kegagalan di Network-Marketing : Salah Siapa???
  23. Mau Sukses di Network-Marketing? Jangan Nafsu Besar, Usaha Kurang!!
  24. Mau Sukses di Network-Marketing?
  25. Mau Sukses di Network-Marketing? Don’t Say Good Bye!!
  26. Kegalan dan Keberhasilan di Multi Level Marketing
  27. Apakah Anda Realistis di Network-Marketing??
  28. Keyakinan Yang Membawa Hasil
  29. Apakah Anda Cukup Ngotot di Network-Marketing?
  30. Harga Naik? Siapa Takut?
  31. Tiram Yang Berisi
  32. Ketenangan Yang Membawa Hasil
  33. Pelaku Network Marketing | Sukses di Network Marketing
  34. Help Other People (Membantu Orang Lain)
  35. Rahasia Sukses di Network-Marketing
  36. High Tech? Atau Bu Tech?
  37. Ilmu Statistik dan Network Marketing
  38. Pengetahuan Tanpa Pelaksanaan = Omong Kosong
  39. Network Marketing = Konialisasi
  40. Network-Marketing : Hobby atau Bisnis?
  41. Multi Level Marketing Sebagai Personal Franchise
  42. Berselisih Dengan Upline (Bukan Dengan Downline)
  43. Apa kiat sukses untuk menjalankan beberapa MLM sekaligus??
  44. Berpindah MLM, Apakah Salah?
  45. Siklus di Bisnis MLM
  46. Cerita Anak Sekolah, Karyawan dan Pengusaha
  47. System for Succes

MOTIVASI


  1. Badai Pasti Akan Berlalu
  2. Tips Menghadapi Krisis
  3. Kekuatan Mencoba
  4. Tetapkan Sasaran Yang Jelas
  5. Mentargetkan Impian Hidup Masa Depan
  6. Tantangan Harus Dihadapi bukan untuk ditakuti
  7. Sukses Adalah Impian Setiap Orang Normal
  8. Motivasi Menabung Seribu Seribu Lama Lama Jadi Ratusan Ribu
  9. Motivasi Hidup Bersyukur dengan Apa yang diterima
  10. Pahitnya Kehidupan Ibaratkan Garam dan Telaga
  11. Mengatasi Berbagai Hambatan
  12. Kenali Sumber Konflik
  13. Berfikir Positif untuk Membangun Kepercayaan Diri
  14. Misi Hidup Dalam Sebuah Kerja
  15. Kisah Inspirasi Mawar Untuk Ibu
  16. Langkah-langkah Menjadi Penjual Yang Sukses
  17. Mengobati Hati Yang Lagi Sedih
  18. Setelah Retaknya Perkawinan Disambung Lagi
  19. Rela Berkorban Demi Sesuatu Yang Dicintai
  20. Berhadapan Dengan Orang Yang Salah
  21. Saya Takut Disakiti Lagi
  22. Semangat Yang Menggelora Dengan Adanya Motivasi
  23. Tiga Pedoman Untuk Mendapatkan dan Mengokohkan Kekuatan Kepercayaan
  24. Mengawali Hari Dengan Niat Berbagi Kepada Sesama
  25. Motivasi dalam Membangun Kepercayaan Diri, Mengubah tidak bisa menjadi Bisa
  26. Gunung Yang Tinggi Jadi Landai, Lurah Yang Dalam Jadi Datar Berkat Ketekunan
  27. Peluang Investasi Property di Surabaya

SENI MOTIVASI

Postingan populer dari blog ini

Analisis Jaringan Organisasi Bisnis, Supplier, Competitor, Partner, Kelompok-kelompok kepentingan atau ormas, Serikat Pekerja, Pelanggan

Hubungan Antara Pegawai

Hubungan Antar Tim